Jumat, 12 Juni 2009

CITA-CITAKU MASA DEPANKU


Masa depan yang cerah adalah impian semua orang.Jika ingin meraih masa depan haruslah punya rencana terlebih dahulu,misalnya cita-cita.Cita-cita adalah sesuatu yang memberi semangat kepada kita dan mendorong kita untuk mencapai cita-cita tersebut

Cita-citaku adalah masa depan yang harus diraih.Saya bercita-cita ingin menjadi orang yang sukses dalam bidang apapun.Baik sukses dalam bidang pertanian,kedokteran maupun bidang pendidikan.Yang terpenting dapat menjadi orang yang sukses dan dapat membahagiakan kedua orang tua serta keluarga yang lainnya.

Namun cita-cita yang benar-benar saya inginkan adalah ingin menjadi seorang Guru dan Dokter.Saya ingin menjadi seorang Guru pastinya ada alasannya.Alasanya adalah seorang Guru dapat menjadi pahlawan bagi anak didik.Guru dapat membantu dan mendorong ank didik untuk mengembangkan prestasinya.Guru mengajar,memberitahu tanpa mengharap imbalan dari anak didik tersebut.Guru selalu mengabdikan dirinya setiap saat dalam suka maupun duka.Sehingga saya bercita-cita ingin menjadi seorang Guru sebab alasan tersebut.Jika cita-citaku ingin menjadi Guru tercapai,saya ingin membantu anak didik dan memberantas kebodohan sama yang dilakukan oleh Ibu Kartini.



Saya ingin menjadi seorang dokter juga mempunyai alasan tersendiri.Alasan saya,jika tidak ada dokter layanan kesehatan tidak mungkin dapat berjalan.Dokter menolong orang yang lagi kesusahan dengan tulus dan ikhlas.Tanpa bantuan seorang dokter,prosese persalinan pada ibu melahirkan tidak akan berjalan dengan lancar.Jika ada orang yang sakit,dia akan merasa sengsara karena tidak ada yang membantu untuk menyembuhkan sakitnya.Memang,Allah yang mmha memberi kesembuhan kepada para umatnya,namun kita manusia wajib berusaha.
Sehingga saya ingin mencapai dari salah satu cita-citaku tersebut.Saya selalu berdo'a dan berusaha,dan saya selalu mengingat arti hadits yang berbunyi"Ada kemauan pasti ada jalan".Saya juga selalu mengingat pepatah Bahasa Inggris yang mengatakan"YOU CAN IF YOU THINK CAN"yang artinya KAMU BISA JIKA KAMU BERFIKIR BISA.Semoga dari salah satu cita-citaku dapat tercapai dan dapat membahagiakan kedua orang tua.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar